Thursday, January 13, 2022

2022 Belajar jadi Full Stack Web Developer



Akhirnya saya berhasil melewati tahun 2021 dengan selamat. Sejujurnya nggak terlalu banyak yang bisa diceritakan dari tahun 2021 karena berkurangnya aktivitas saya di luar. Hal ini menyebabkan saya memiliki waktu lebih banyak di rumah untuk memikirkan hal baru apa yang bisa saya pelajari. Bisa dibilang era pandemi ini memang menyebabkan banyak perubahan bagi kehidupan banyak orang.

Singkat cerita, pada bulan Desember 2021 saya tertarik dengan sebuah course yang selalu menghiasi lini masa Instagram saya. Course FSW (Full Stack Web developer) sangat menarik minat saya, karena dulu pun saya memang sudah memiliki minat pada pengembangan web dan game. Akhirnya dengan sisa sisa tenaga dan tekad yang bulat saya memberanikan diri untuk mengikuti bootcamp di sebuah lembaga pendidikan non formal dengan inisial BA.

Saat saya menulis post ini, saya sudah menjalani pertemuan ke dua. Banyak hal baru yang saya dapatkan dan banyak juga istilah dan pemahaman baru yang sungguh asing di hidup saya. Front End, Back End... Shell, Bash.. Terminal dan lain sebagainya saya coba untuk memilah satu per satu dan semoga saya bisa paham.

Ok, kedepannya saya akan berbagi lebih banyak tentang pengalaman saya belajar hal baru ini. Mari kita buktikan umur 40 bukanlah penghalang untuk belajar Coding dan switch karir.

No comments:

Post a Comment